Jumat, 24 Maret 2017

breaking-news Klaim Awal Pengangguran AS naik menjadi 258K pekan lalu dari sebelumnya 243K, estimasi 240K

world-economy  World Economy

Aktivitas Manufaktur Inggris Naik Tipis di Bulan Mei

Senin, 1 Juni 2015 18:54 WIB
Dibaca 3118

Monexnews - Data dari Markit/CIPS menunjukkan aktivitas manufaktur Inggris naik tipis di bulan Mei, yang menimbulkan keraguan akan kekuatan ekonomi Inggris di kuartal kedua tahun in. Markit/CIPS melaporkan indeks aktivitas manufaktur bulan Mei sebesar 52,0, sementara untuk bulan April direvisi turun menjadi 51,8 dari rilis sebelumnya 51,9. Angka indeks di bulan Mei tersebut lebih rendah dari estimasi analis yang disurvei Reuters sebesar 52,5.

Jumlah perekrutan tenaga kerja sektor manufaktur berada di level terendah dalam dua tahun terakhir, memberikan gambaran mulai melambatnya ledakan pencipataan lapangan pekerjaan sejak pertengahan 2013.

Di kuartal pertama tahun ini, output manufaktur Inggris hanya tumbuh 0,1%. Penguatan tipis tersebut membawa ekonomi Inggris tumbuh 0,3% di kuartal pertama, persentase yang lebih rendah dari estimasi ekonom sebesar 0,4%. 

Proyeksi pertumbuhan ekonomi Inggris tahun ini telah diturunkan oleh Bank of England menjadi 2,5%, dari proyeksi sebelumnya sebesar 2,9%. (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar