Rabu, 18 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Aktivitas Manufaktur Jepang Sedikit Melambat di bulan Juli

Jumat, 1 Agustus 2014 9:55 WIB
Dibaca 451

Monexnews - Aktivitas manufaktur Jepang berkspansi dalam laju yang sedikit lebih lambat dari perkiraan sebelumnya, menurut data revisi pada hari Jumat, dalam sebuah sinyal bahwa tingkat permintaan domestik masih belum pulih sepenuhnya dari dampak kenaikan pajak penjualan awal April lalu. PMI final dari Markit/JMMA turun menjadi 50.5 di bulan Juli, dari hasil sebelumnya pada 50.8 dan 51.5 di bulan Juni. Indeks masih bertahan di ata level 50 yang memisahkan antara ekspansi dan kontraksi untuk kedua bulannya, namun perlambatan pada aktivitas dapat menjadi sumber kecemasan bagi pemerintah.

Pemeirntah Perdana Menteri Shinzo Abe menaikkan pajak penjualan nasional menjadi 8% dari 5% pada tanggal 1 April untuk membiayai belanja kesejahteraan dan akan memutuskan pada tahun ini apakah akan melanjutkan dengan kenaikan pajak lagi pada tahun depan. Kenaikan pajak di bulan April mengakibatkan penurunan pada tingkat belanja konsumen. Penurunan yang lebih besar dari perkiraan pada tingkat produksi industri di bulan Juni, menurut data pemerintah, telah meningkatkan kecemasan bahwa pemulihan ekonomi akan berjalan lambat.

Tingkt pesanan baru bertambah di bulan Juli namun dengan laju yang lebih lambat dair bulan Juni, sementara pesanan ekspor baru bertumbuh untuk pertama kalinya dalam 4 bulan, meski hanya dengan lambat, menurut data PMI. Pemerintah telah bergantung pada pulihnya sektor ekspor untuk membantu meredakan dampak kenaikan pajak pada perekonomian, namun tingkat ekspor masih lemah.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar