Selasa, 23 Mei 2017

world-economy  World Economy

Aktivitas Manufaktur Jerman Sedikit Di Bawah Estimasi Di Bulan Agustus

Kamis, 21 Agustus 2014 15:16 WIB
Dibaca 473

Monexnews -

Aktivitas manufaktur dan jasa Jerman berada sedikit di bawah perkiraan analis di bulan Agustus, mensinyalkan bahwa negara dengan tingkat ekonomi terbesar di Eropa tersebut dapat bertahan dari resiko pada ketegangan yang masih berlangsung dengan Rusia dan stagnasinya zona euro.

Pembacaan awal untuk indeks PMI terhadap dua industri tersebut turun ke 54.9 dari 55.7 di bulan Juli, di laporkan oleh Markit Economics di London. Sebelumnya para ekonom yang di survei oleh Bloomberg News memprediksi untuk penurunan ke 54.6. Pembacaan di atas 50 menunjukkan ekspansi.

GDP Jerman berkontraksi untuk pertama kalinya dalam lebih dari setahun di kuartal kedua, mendorong Bundesbank untuk memperingatkan bahwa rebound yang di perkirakan akan terjadi untuk semester kedua pada saat ini kembali di ragukan. Di saat meningkatnya ketegangan dengan Rusia atas dukungan mereka terhadap separatis Ukraina yang mana telah melukai outlook untuk ekonomi zona euro yang gagal untuk tumbuh di periode tiga bulan sampai Juni, Markit mengatakan bahwa fundamental Jerman masih solid.

"Data PMI yang tersedia untuk kuartal ketiga sejauh pada titik ini terlihat mampu memulihkan GDP dari pelemahan yang terjadi selama kuartal kedua," kata Oliver Kolodseike, seorang ekonom di Markit. "Bagaimanapun, masih ada kecemasan atas perbedaan tren dalam ekonomi," dengan sektor jasa yang "mampu menutupi beberapa pelemahan di sektor manufaktur," kata dia.

Indeks manufaktur turun menjadi 52 di bulan Agustus dari 52.4, sementara itu indek aktivitas di industri jasa turun menjadi 56.4 dari 56.7 di bulan Juli, berdasarkan laporan hari ini.


(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar