Rabu, 20 September 2017

world-economy  World Economy

Aktivitas Manufaktur Zona Euro Masih Lambat di Bulan Oktober

Senin, 3 November 2014 16:34 WIB
Dibaca 506

Monexnews - Aktivitas sektor manufaktur zona euro berekspansi sedikit lebih lambat dari estimasi sebelumnya bulan lalu seiring pemangkasan harga pada produsen gagal untuk mendorong tingkat pesanan baru, menurut hasil survey bisnis pada hari Senin. Pemangkasan harga untuk kedua bulannya, bersama dengan ekspansi yang lambat di Jerman serta kontraksi di Perancis dan Italia, akan menjadi penghalang European Central Bank seiring usahanya untuk mencegah deflasi. Dengan pertumbuhan ekonomi zona euro stagnan di kuartal kedua, dengan laju inflasi hanya mencapai 0.4% di bulan Oktober, ECB berada di bawah tekanan untuk menambah stimulus. 

PMI sektor manufaktur dari Markit untuk bulan Oktober berada pada 50.6, di atas 50.3 pada bulan September namun berada tipis di bawah estimasi sebelumnya pada 50.7. Oktober menandai bulan ke-16 indeks PMI telah berada di atas level 50. Indeks output yang akan berkontribusi pada PMI gabungan yang akan dirilis hari Rabu nanti, naik menjadi 51.5 dari 51.0 di bulan September, meski juga lebih rendah dari hasil sebelumnya pada 51.9.
"Performa sektor manufaktur zona euro secara garis besar masih flat sejak awal kuartal keempat," ucap Rob Dobson, ekonom senior pada Markit. "Oleh karena itu sektor manufaktur kemungkinan tidak akan memberikan dorongan yang berarti terhadap pertumbuhan GDP zona euro yang anemik."

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar