Jumat, 28 Juli 2017

world-economy  World Economy

Aktivitas Pabrik di Inggris Meningkat Pada Awal Kuartal ketiga

Kamis, 1 Agustus 2013 16:37 WIB
Dibaca 483

Monexnews - Sektor manufaktur Inggris bertumbuh pada laju tercepat dalam lebih dari 2 tahun pada awal kuartal ketiga dan nampak akan membantu pemulihan ekonomi mendapatkan momentum, menurut hasil survey hari Kamis. Indeks PMI sektor manufaktur Markit/CIPS melonjak menjadi 54.6 di bulan Juli dari revisi naik sebesar 52.9 di bulan Juni, berekspansi selama 4 bulan berturut-turut. Data ini merupakan yang tertinggi sejak bulan Maret 2011 dan melebihi perkiraan ekonom.

Sinyal terkini bahwa perekonomian Inggris sedang menedekati pertumbuhan yang berkepanjangan akan menjadi pokok bahasan pada diskusi bank sentrla hari Kamis, yang akan mengumumkan keputusan kebijakannya pukul 18:00 WIB nanti. Entah dapat bertahan atau tidak, pertumbuhan ekonomi Inggris bertambah cepat, dengan International Monetary Fund memprediksikan kenaikan 0.9% pada GDP tahun ini, naik dari 0.2% pada tahun 2012.

Ekspansi sektor manufaktur di bulan Juli, yang mencakup sepersepuluh dari GDP Inggris, dipicu oleh kenaikan paling tajam pada jumlah pesanan baru dan output sejak Februari 2011. Subindeks untuk jumlah pesanan baru naik menjadi 58.2 di bulan Juli dari 55.4 di bulan Juni. Tingkat permintaan untuk barang domestik Inggris dari dalam dan luar negerti termasuk zona euro bertumbuh.

Sebagai tambahannya, suplai barang sudah jadi berkurang pada laju paling cepat dalam lebih dari 3 tahun, sesuai dengan tingkat produksi dalam bulan kedepan, menurut Markit. "Ada juga komponen ekspor yang kuat dari data positif ini, seiring manufaktur Inggris diuntunggkan oleh pertumbuhan paling tinggi dalam pesanan ekspor dalam 2 tahun," ucap Rob Dobson, ekonom senior pada Markit.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar