Rabu, 18 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Aktivitas Pabrik di Philadephia Meningkat Pada Bulan Juni

Kamis, 20 Juni 2013 22:34 WIB
Dibaca 429

Monexnews - Produsen-produsen di kawasan Philadelphia melaporkan terjadinya peningkatan aktivitas pada bulan Juni, dipicu oleh tingkat pesanan dan pengiriman barang yang lebih tinggi. Fakta tersebut menjadi pertanda mulai stabilnya sektor manufaktur AS setelah beberapa bulan yang buruk.

Indeks yang dirilis Federal Reserve Bank of Philadelphia menunjukkan kondisi bisnis mengalami rebound pada bulan Juni menjadi 12,5, level tertinggi sejak April 2011, setelah mencatat hasil negatif pada bulan Mei. Kenaikan tersebut lebih kuat dari ekspektasi perbaikan menjadi minus 1,0. Setiap angka di atas nol menunjukkan bahwa jumlah perusahaan yang memperluas bisnis lebih banyak dibandingkan dengan yang mengurangi.

Data ini juga sejalan dengan optimisme Federal Reserve terhadap prospek ekonomi AS yang diungkapkan pada hari Rabu. Selain mengabaikan data manufaktur AS terbaru yang lemah, Ketua Fed Ben Bernanke juga mengatakan jika kondisi ekonomi akan semakin membaik dan bank sentral harus mampu mengurangi dukungannya terhadap ekonomi pada akhir tahun ini.

Pada awal pekan ini, indeks manufaktur yang dirilis Federal Reserve Bank of New York juga memperlihatkan kenaikan, meskipun tidak sekuat wilayah Philadelphia. Indeks manufaktur Empire State naik menjadi 7,8 pada bulan Juni setelah mencatat hasil minus 1,4 pada bulan sebelumnya. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar