Selasa, 30 Mei 2017

world-economy  World Economy

Aktivitas Sektor Non-manufaktur China Melambat di Bulan Oktober

Senin, 3 November 2014 10:08 WIB
Dibaca 459

Monexnews - Pelambatan pasar properti China yang menyeret pertumbuhan ekonomi China membuat aktivitas sektor non-manufaktur negeri tirai bambu tersebut turun ke level terendah dalam sembilan bulan terakhir. Data dari pemerintah China menunjukkan indeks aktivitas sektor non-manufaktur bulan Oktober sebesar 53,8, turun dari bulan September sebesar 54,0.

Sektor non-manufaktur China meliputi jasa di bidang ritel, penerbangan dan software, serta perumahan dan konstruksi. Data tersebut juga menunjukkan indeks eksptasi menurun, sementara indeks new order, input prices, dan price charged, naik di bulan Oktober dari bulan sebelumnya. 

Pada akhir pekan lalu pemerintah China juga merilis data aktivitas manufaktur berada pada level terendah lima bulan sebesar 50,8, turun dari bulan sebelumnya sebesar 51,1. Turunnya kedua sektor tersebut akan memberikan tekanan bagi pemerintah China yang selama ini menahan diri untuk memberikan stimulus tambahan, ditengah melambatnya pertumbuhan ekonomi negeri tersebut. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar