Selasa, 24 Januari 2017

world-economy  World Economy

Amari: Jepang Akan Putuskan Tentang Kenaikan Pajak Penjualan Pada Awal Oktober

Senin, 26 Agustus 2013 9:43 WIB
Dibaca 555

Monexnews - Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe akan membuat keputusan pada kenaikan pajak penjualan di awal Oktober, sebelum mengadakan pertemuan dengan para pemimpin Asia PAsifik di Indonesia, menurut menteri ekonomi Akira Amari.

Abe akan memutuskan “paling lambat” sebelum pertumuan puncak dari para pemimpin dari forum Asia Pacific Economic Corporation, yang di mulai di Indonesia pada tanggal 7 Oktober, kata Amari kemarin di televisi NHK.

Para ahli yang terdiri dari para pemimpin bisnis, akademisi dan pembuat kebijakan akan memulai pertemuan pada hari ini untuk mempertimbangkan apakah ekonomi cukup kuat untuk menahan kenaikan pajak. GDP Jepang tumbuh secara tahunan sebesar 2.6 persen di kuartal kedua dari periode sebelumnya, hasil tersebut,  kata menteri keuangan Taro Aso mendukung kemungkinan untuk sebuah kenaikan pajak.

Amari mengatakan pada pekan lalu bahwa ada keseimbangan yang baik dari pandangan panel, yang mana termsuk diantaranya penasihat Abe, yaitu Etsuro Honda dan Koichi Hamada, yang berhati-hati dengan peningkatan distribusi.

Penjualan pajak akan meningkat menjadi 8 persen di bulan April dari 5 persen saat ini, kenaikan yang dapat Abe tunda atau batalkan karena seharusnya  keputusan dia tidak membuat ekonomi menanggung dampaknya. Abe akan memperhitungkan pandangan dari panel ahli dan merevisi data GDP untuk kuartal kedua , pada tanggal 9 September.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar