Kamis, 27 Juli 2017

world-economy  World Economy

Amari Tidak Cemaskan Gejolak Bursa Jepang

Jumat, 24 Mei 2013 8:00 WIB
Dibaca 553

Monexnews - Menteri ekonomi Jepang, Akira Amari, tidak mencemaskan gejolak bursa saham Jepang setelah kemarin Nikkei anjlok 7,3%; penurunan terbesar sejak gempa bumi dan tsunami pada bulan Maret 2011. Amari hanya menegaskan kebijakan pemerintah dijalankan secara teratur dan menolak memberikan komentar lebih lanjut atas pergerakan pasar. "BoJ telah berkomunikasi dengan pasar secara baik dan pemerintah juga melakukan hal yang sama," tutur Amari. "Saya yakin pilar ketiga dari Abenomics -yang akan diluncurkan pertengahan tahun- akan turut menopang pemulihan ekonomi Jepang lebih lanjut."

"Saya tidak akan mengomentari apakah pergerakan pasar kemarin sesuai ekspektasi atau tidak karena pernyataan lebih lanjut hanya akan menimbulkan kebingungan yang tidak diperlukan," tutur Amari yang juga mengatakan pergerakan pasar dipengaruhi oleh banyak hal. "Saya tidak akan memberikan pernyataan mengenai saham, suku bunga, atau nilai tukar. Saya tidak merasa pernah melakukannya dan saya tidak ingin melakukannya."

Sementara itu, yen melemah dan Nikkei menguat di awal sesi Asia. USD/JPY kini diperdagangkan 102.39; menjauhi level rendah harian 101.88. Nikkei futures kini diperdagangkan 14920; menjauhi 14695 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar