Selasa, 24 Januari 2017

breaking-news Keputusan Mahkamah Agung Inggris: proses formal Brexit harus melalui persetujuan parlemen.

world-economy  World Economy

Amerika Minta China Tuntaskan Beberapa Isu

Rabu, 10 Juli 2013 12:58 WIB
Dibaca 507

Monexnews - Pejabat pemerintah China tiba di Washington DC untuk menghadiri pertemuan tahunan ke-lima Strategic and Economic Dialogue. Pertemuan bilateral antara kedua negara diharapkan mampu menghasilkan solusi dari berbagai isu yang berkembang belakangan ini.

Menteri Keuangan Amerika, Jack Lew, berharap pemerintahan China dapat melakukan reformasi ekonomi seperti apa yang pernah direkomendasikan oleh Amerika dalam beberapa tahun terakhir. China diharapkan meninjau kembali kebijakan subsidi bagi perusahaan nasional, mengurangi intervensi nilai tukar dan memperkuat penegakan hukum hak cipta produk. "Saya yakin pembicaraan soal reformasi kebijakan pasar ekonomi China akan berjalan mulus, namun efeknys sendiri bisa jadi lebih lambat dibanding harapan," urai Lew.

Pihak Washington ingin ada suatu kesepakatan dengan China terkait isu-isu tadi karena ini adalah forum pertama bagi kedua negara sejak terjadi transisi kepemimpinan di Beijing bulan Maret silam. Khusus untuk tahun 2013, isu yang ikut dimasukkan ke dalam komponen pembahasan adalah aksi kejahatan cyber dan pelanggaran hak cipta. Pihak Amerika ingin agar kedua isu itu segera dituntaskan karena sudah sangat mengganggu sektor ekonomi dan ranah privasi warga Amerika.

Terkait keberatan Washington terhadap kinerja kurs Yuan, Lew berjanji tidak akan menyerah untuk meminta China supaya menghentikan intervensi di pasar uang. Ia tidak puas dengan kinerja nilai tukar terkini meskipun kurs Yuan telah menguat 30% dalam beberapa tahun terakhir. "Kami ingin agar nilai tukar ditentukan oleh pasar valuta dan bukan pemerintah," tutup Lew.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar