Kamis, 14 Desember 2017

world-economy  World Economy

Analis Nomura Ragu Kebijakan Reformasi Pajak Trump Akan Sukses

Senin, 9 Oktober 2017 14:06 WIB
Dibaca 1132

Monexnews -Analis di Nomura Bank menjelaskan mereka pesimistis terhadap rencana reformasi pajak pemerintahan Pesiden Donald Trump yang akan diluncurkan awal 2018.

"Kami pesimistis bahwa reformasi ini akan diloloskan di parlemen dan kami ragu kubu Republik akan menemukan cara menutupi kekurangan pendapatan negara akibat menurunkan pajak perusahaan," ujar pernyataan analis dalam riset yang dipublikasikan hari ini.

"Reformasi pajak ini belum pernah ada sejak 1986. Lagi pula, Republik tidak memilikii kursi mayoritas yang mutlak di House of Representatives dan Senat, sehingga membutuhkan persetujuan dari anggota senat lain yang merupakan anggota independen," imbuh riset tersebut.

Nomura mengatakan, jika pemotongan pajak pribadi sebesar $ 1 triliun telah disahkan pada kuartal pertama 2018, simulasi Nomura menunjukkan bahwa yield US Treasury tenor 10 tahun akan meningkat sebesar 7 basis poin (bp); pertumbuhan PDB riil akan meningkat 12bp namun kemudian akan memudar dari waktu ke waktu. Akhirnya, respons Federal Reserve adalah menaikkan bunga 12bp setelah 5 tahun.

(Irdy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar