Rabu, 29 Maret 2017

breaking-news Indeks Kepercayaan Konsumen AS melonjak ke 125.6 di bulan Maret, melampaui estimasi 114.0

world-economy  World Economy

Anggaran Indonesia di Tahun 2014 Fokus Tingkatkan Permintaan Domestik

Rabu, 14 Agustus 2013 20:55 WIB
Dibaca 1450

Monexnews - Anggaran Indonesia untuk tahun depan akan ditekankan untuk mempromosikan permintaan domestik sebagai penggerak pertumbuhan ekonomi seiring eskpor Indonesia masih lemah, Menteri Keuangan Chatib Basri mengatakan pada hari Rabu.

Dalam sebuah wawancara dengan Reuters. Basri mengakui bahwa target pertumbuhan ekonomi di level 6.3 % akan sulit dicapai dan dia mengatakan bahwa angka tersebut kemungkinan akan berakhir di “kisaran” 6%, yang mana itu sejalan dengan padangan para ekonom swasta.

 Pada bulan lalu, Bank Sentral Indonesia memangkas perkiraan pertumbuhan menjadi 5.8 – 6.2 % dari 6.2 – 6.6%.

“Situasi ekonomi global saat ini tidak menjanjikan. Jadi peran kebijakan fiskal cukup jelas. Kami harus berikan stimulus bagi perekonomian, kata seorang ekonom, 47 tahun, yang juga salah satu menteri keuangan termuda di Indonesia.

Meskipun para ekonom mengatakan bahwa terlalu cepat untuk menilai kinerja Basri sejak menjadi menteri pada bulan Mei, dia telah banyak menerima pujian atas perannya sebagai kepala badan investasi negara, yang mengawasi investasi asing yang masuk ke dalam negara dengan pereknomian terbesar di Asia Tenggara.

Namun Basri, yang mempertahankan perannya sebagai kepala investasi, menjadi menteri keuangan dengan outlook ekonomi Indonesia mulai meredup, dengan melambatnya pertumbuhan, ekspor yang kurang baik, inflasi yang melonjak dan rupiah yang merosot.

 “Sudah saatnya bagi Indonesia untuk mengubah komposisi pertumbuhannya,” kata Basri di kantornya.

 “Negara-negara seperti Indonesia tidak bisa terus mengandalkan sumber daya alam atau tenaga kerja murah. Kita harus bergerak maju ke tahap berikutnya dengan mengembangkan inovasi dan teknologi kita,” tambah Basri.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar