Selasa, 25 Juli 2017

world-economy  World Economy

Angka Pengangguran Spanyol Sejalan Dengan Proyeksi Pemerintah

Selasa, 3 Desember 2013 16:37 WIB
Dibaca 602

Monexnews - Jumlah pencari kerja yang terdaftar di Spanyol untuk pertama kalinya sepanjang sejarah berhasil mencatat penurunan bulan November, yang mengindikasikan jika ekonomi terbesar ke-4 zona Euro telah melewati fase krisis pengangguran terburuk.

Laporan Departemen Tenaga Kerja pada hari Selasa menunjukkan jumlah orang Spanyol yang mengajukan aplikasi untuk memperoleh tunjangan pengangguran turun sebanyak 2.475 dari bulan Oktober menjadi sekitar 4,8 juta. Sepanjang 12 bulan terakhir, jumlah pengangguran di Spanyol tercatat telah menurun sebanyak 98.909.

Angka-angka tersebut juga mendukung proyeksi pemerintah dan lembaga swasta yang memperkirakan tingkat pengangguran Spanyol tidak akan meningkat lebih banyak lagi sebelum mengalami penurunan pada tahun depan.

Kendati Departemen Tenaga Kerja tidak memberikan angka pasti tingkat pengangguran di Spanyol, data yang dilaporkan lembaga statistik INE pada bulan Oktober lalu menunjukkan tingkat pengangguran Spanyol turun menjadi 26% pada kuartal ke-3 dari 26,3% pada kuartal ke-2. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar