Jumat, 28 Juli 2017

world-economy  World Economy

Angka Producer Prices Uni Eropa Kembali Turun

Selasa, 2 September 2014 16:17 WIB
Dibaca 444

Monexnews - Iklim inflasi rendah masih akan melanda negara-negara Eropa dalam beberapa bulan ke depan. Indikasi ini tercermin dari hasil data harga-harga produsen untuk periode Agustus 2014. 

Menurut Kantor Statistik Uni Eropa beberapa saat lalu, producer prices turun 0.1% dibandingkan bulan Juni dan 1.1% dibandingkan torehan Juli lalu. Sebagai catatan, bulan Juni adalah satu-satunya periode di mana producer prices naik di tahun 2014.

Penurunan data ini mengindikasikan bahwa level harga konsumen juga belum akan naik dalam waktu dekat. Data resmi Eurostat hari Jumat lalu menyebut bahwa inflasi rata-rata tahunan turun dari 0.4% menjadi 0.3% di bulan Agustus 2014. Level itu merupakan yang terendah sejak Oktober 2009 dan jauh di bawah target inflasi bank sentral, < 2%.

Dengan adanya petunjuk dari data-data ekonomi terbaru, pelaku pasar memperkirakan European Central Bank (ECB) akan mengeluarkan stimulus moneter dalam pertemuannya bulan ini. Sebagai langkah pertama, bank sentral memiliki ruang untuk meluncurkan paket mini berupa penurunan suku bunga sebelum menelurkan kebijakan yang lebih agresif seperti pembelian obligasi.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar