Senin, 23 Januari 2017

world-economy  World Economy

Angka Retail Sales Jerman Lampaui Ekspektasi

Kamis, 31 Juli 2014 13:48 WIB
Dibaca 546

Monexnews - Kejutan positif diterima pelaku pasar keuangan Eropa beberapa saat lalu. Data retail sales (penjualan eceran) negara Jerman di luar dugaan naik lebih tinggi dari perkiraan pada bulan Juni lalu.

Menurut badan statistik nasional Jerman, angka penjualan retail (bulanan) naik 1.3% di bulan Juni 2014 (disesuaikan dengan pola belanja musiman). Angka itu lebih tinggi dibandingkan estimasi kenaikan yang dihasilkan oleh survei media Dow Jones Newswires, yang hanya sebesar 1.0%. Sementara pada bulan Mei lalu, retail sales juga hanya turun 0.2% dari perkiraan yang mencapai minus 0.6%.

Sementara jika mengacu pada perhitungan untuk skala tahunan, retail sales naik 0.4% di bulan Juni. Untuk periode paruh pertama 2014, retail sales juga meningkat 1.5% dibandingkan semester perdana 2013.  

Penjualan produk makanan, minuman dan tembakau naik 1.9%, adapun produk perawatan, obat dan kosmetik juga meningkat 5.0%. Penjualan via internet dan penawaran langsung melonjak 6.6% (data: Destatis). Rilis data hari ini semakin memperkuat asumsi bahwa minat konsumsi warga Jerman berangsur membaik.

[Nilai tukar EUR/USD saat ini terpantau pada posisi 1.3389 (13.46 WIB)]

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar