Minggu, 22 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

world-economy  World Economy

Antisipasi Resiko Default Yunani, IMF Susun Rencana Kontingensi

Senin, 11 Mei 2015 17:38 WIB
Dibaca 6186

Monexnews - International Monetary Fund tengah bekerja sama dengan otoritas negara-negara Eropa bagian tenggara menyusun rencana kontingensi untuk default Yunani, menurut seorang pejabat senior IMF pada awal pekan ini. 

Untuk diketahui, bank-bank Yunani telah menjadi pemain besar di beberapa sistem keuangan negara tetangga. Di Bulgaria misalnya, unit usaha dari National Bank of Greece SA, Alpha Bank SA, Piraeus Bank SA dan Eurobank Ergasias SA tercatat memiliki sekitar 22% dari aset perbankan, hampir saham dengan yang dimiliki bank-bank Yunani di Macedonia. Bank-bank Yunani juga memiliki banyak unit usaha aktif di Rumania, Albania dan Serbia.

Dalam diskusi itu, IMF telah meminta pengawas nasional untuk memastikan bahwa unit usaha dari bank-bank Yunani tersebut memiliki aset yang cukup untuk dijadikan pembiayaan darurat dalam kasus aliran dana dari induk perusahaan mereka terhenti secara tiba-tiba.

Negosiasi antara Yunani dan kreditur internasional sejauh ini hanya menunjukkan perkembangan moderat, meskipun Athena telah memperingatkan jika mereka akan segera kehabisan uang. Sementara pertemuan menteri keuangan blok Euro pada hari Senin diperkirakan belum akan menghasilkan terobosan baru terkait penanganan masalah hutang Yunani. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar