Selasa, 17 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Apiknya Data NFP Belum Ubah Pandangan Fed's Evans Mengenai Suku Bunga

Jumat, 9 Januari 2015 22:00 WIB
Dibaca 837

Monexnews - Presiden Federal Reserve Chicago, Charles Evans, mengatakan laporan tenaga kerja bulan Desember tidak mengubah pandangannnya terhadap langkah bank sentral AS yang seharusnya menunggu hingga tahun 2016 untuk menaikkan suku bunga jangka pendek.

"Saya tidak melihat kenapa kita harus tergesa-gesa untuk menghilangkan kebijakan akomodatif kami" kata Evans dalam sebuah wawancara dengan CNBC. 

Evans menambahkan laporan tenaga kerja bulan Desember kembali menunjukkan kuatnya pasar tenaga kerja, namun Federal Reserve hendaknya memperhatikan turunnya tingkat pertumbuhan gaji, yang menjadi sinyal lain akan rendahnya tekanan inflasi. Evans memperkirakan tingkat upah seharusnya naik 3 - 4% saat ini.

Data non-farm payrolls AS bulan Desember menunjukkan angka 252.000 lebi baik dari perkiraan ekonom 241.000, dengan tingkat pengangguran turun menjadi 5,6%. Sementara rata-rata gaji perjam di bulan Desember turun 0,2%, dan menurunkan kenaikan dalam 12 bulan menjadi 1,7%. 

Evans merupakan anggota voting kebijakan moneter tahun ini, dan ia merupakan satu diantara dua orang yang menganggap The Fed tidak harus menaikkan suku bunga tahun ini. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar