Selasa, 30 Mei 2017

world-economy  World Economy

Apresiasi Dollar AS & Penurunan Minyak Menghambat Output Pabrik AS

Jumat, 15 Mei 2015 20:53 WIB
Dibaca 41076

Monexnews - Produksi pabrik AS terhenti pada bulan April, seiring produsen berjuang mengatasi tekanan yang dihadirkan oleh apresiasi Dollar AS dan harga minyak yang lebih rendah. 

Laporan Federal Reserve hari Jumat menunjukkan output pabrik tidak mengalami pertumbuhan pada bulan April, setelah meningkat 0,3% pada bulan Maret. Hasil tersebut meleset dari prediksi para ekonom yang mengharapkan kenaikan 0,2%. Hingga saat ini total output industri tercatat telah turun untuk bulan ke-5 berturut-turut, di tengah berkurangnya produksi pertambangan dan utilitas.

Dollar AS yang kuat dan pasar global yang melemah telah menekan aktivitas manufaktur AS pada bulan April, sementara perusahaan-perusahaan minyak harus membatasi operasional guna merespon kejatuhan harga bahan bakar. Namun dampak dari perlambatan sementara pada kuartal pertama, termasuk cuaca buruk dan penutupan pelabuhan West Coast, diperkirakan akan segera memudar. Yang membuka peluang bagi sektor industri untuk kembali membuat beberapa kemajuan dalam beberapa bulan mendatang. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar