Senin, 29 Mei 2017

world-economy  World Economy

Arab Saudi Luncurkan Operasi Militer di Yaman

Kamis, 26 Maret 2015 9:32 WIB
Dibaca 529

Monexnews - Arab Saudi dan negara-negara teluk lainnya meluncurkan serangan udara terhadap pemberontak di ibukota Yaman San'a dalam upaya mempertahankan apa yang pemerintah Riyadh katakan pemerintahan yang sah di negara tersebut.

Serangan udara dimulai beberapa jam setelah presiden Yaman, Abed Rabbo Mansour Had, terpaksa melarikan diri dari kota pelabuhan selatan Aden dengan kapal setelah milis Houthi yang didukung Iran menguasai kota tersebut.

Serangan tersebut, yang dimulai pada pukul 02.00 waktu lokal pada hari Kamis di Yaman, menghancurkan pesawat militer di bandar udara internasional San'a. Warga sekitar mengatakan bahwa bunyi ledakan dan tembakan berat menggema di seluruh kota.

Adel Al-Jubeir, duta besar Arab Saudi untuk Washington, mengatakan kepada wartawan bahwa enam negara teluk dan empat negara lainnya berpartisipasi dalam operasi militer ini. Dia menambahkan bahwa militer AS tidak terlibat.

Adel mengatakan bahwa penggunaan serangan militer adalah jalan terakhir. Karena biasanya kami enggan untuk mengambil langkah ini, bersama dengan para mitra kami di negara-negara (Gulf Cooperation Council) maupun di negara-negara di luar GCC.

Adel menambahkan bahwa Arab Saudi dan sekutunya akan "melakukan apa yang mereka harus lakukan" untuk melindungi presiden Hadi dan pemerintahannya. Dia menolak untuk mengungkapkan negara mana saja yang berpartisipasi dalam operasi ini atau apa keterlibatan mereka, dia mengatakan bahwa bahwa dia akan menyerahkan kepada negara-negara tersebut untuk mengungkapkan keterlibatan mereka.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar