Rabu, 18 Januari 2017

breaking-news Indeks Rata-Rata Pendapatan Inggris naik 2.8% di November vs 2.6% di Oktober, estimasi 2.6%.

world-economy World Economy

Arus Kredit Ke Sektor Swasta Zona Euro Anjlok

Jumat, 3 Januari 2014 19:37 WIB
Dibaca 698

Monexnews -

Arus pinjaman ke sektor swasta di zona Euro anjlok selama bulan November dalam laju tahunan terburuk nya sejak 20 tahun terakhir, ditunjukkan oleh data ECB, mengindikasikan bahwa kawasan zona Euro masih kesulitan untuk melanjutkan pemulihan.

Pinjaman sektor swasta merosot 2.3%, setelah sempat anjlok -2.2% di bulan Oktober. Penurunan pinjaman ke berbagai korporat ini menambah tekanan bagi bank sentral untuk mengimplementasikan kebijakan tambahan untuk merangsang mengalirnya pinjaman untuk menggerakkan perekonomian.

Hal ini terjadi akibat berbagai perbankan masih khawatir terhadap situasi ekonomi dan outlook di berbagai negara member zona Euro yang dipenuhi ketidakpastian dan berisiko dalam memberikan pinjaman meskipun secara keseluruhan perekonomian masih tumbuh secara moderat.

Pinjaman ke rumah tangga dilaporkan anjlok 3 milyar Euro, berbalik dari kenaikan 3 milyar Euro di bulan Oktober, sementara pinjaman ke perusahaan anjlok 13 milyar Euro, melanjutkan pelemahan sebesar 15 milyar Euro di bulan sebelumnya.

Laporan ini menambah ekspektasi adanya tindakan dari ECB pada rapat kebijakan moneter tanggal 9 January mendatang.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar