Rabu, 22 November 2017

world-economy  World Economy

AS Akan Berlakukan Tarif Untuk Baja Rusia

Rabu, 22 Oktober 2014 10:32 WIB
Dibaca 557

Monexnews - Kementrian perdagangan AS akan membatalkan kesepakatan 15 tahun yang membebaskan baja Rusia dari tarif ketika diimpor ke AS. Dalam suratnya kepada otoritas Rusia, AS memberikan pemberitahuan awal 60 hari sebelumnya sebelum akhirnya memberlakukan tarif anti dumping untuk impor baja Rusia. Juru bicara kementrian Rusia mengatakan telah menerima kabar tersebut dan tengah mempelajarinya.

Produsen baja terbesar Rusia, Severstal, mengkritik pedas kebijakan AS tersebut. "Tidak ada alasan atas kebijakan tersebut mengingat harga baja di AS telah meningkat tahun ini," tulis pernyataan Severstal."Kamiakan mengajukan banding." Severstal kini terancam terkena tarif impor 73,59%. Sementara itu, produsen baja Rusia lainnya seperti Novolipetsk Steel, Magnitogorsk iron and Streel Works mungkin dapat terkena tarif impor 184,56%,

Kebijakan tersebut tentunya merupakan kabar buruk bagi produsen baja Rusia yang selama ini dibebaskan dari tarif anti-dumping yang dapat mencapai 184,56%. Ini juga akan memperburuk hubungan antara AS dengan Rusia yang tengah mengalami perang dagang. Hubungan antara kedua negara nuklir tersebut berada di level rendah sejak Perang Dingin sejak Rusia mencaplok Crimea dan memperkeruh suasana di Ukraina Timur.  Perang dagang juga meningkat setelah AS memberlakukan sanksi kepada Rusia dan Moskow juga membalas dengan memberikan sanksi juga kepada Washington.  (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar