Minggu, 26 Maret 2017

world-economy  World Economy

AS Berusaha Cegah Government Shutdown

Jumat, 12 Desember 2014 7:54 WIB
Dibaca 608

Monexnews - Hanya berselang setahun setelah AS mengalami government shutdown, parlemen dan Washington kini berjuang untuk menghindari hal yang sama di AS. Partai Republik dan Demokrat belum sepakat atas Rancangan Undang-Undang (RUU) yang akan menyediakan pendanaan bagi pemerintahan Obama hingga September 2015. AS mengalami government shutdown pada 1 Oktober hingga 16 Oktober 2013 sehingga membuat aktivitas pemerintahan Obama sempat terhenti karena tidak adanya pendanaan. 

Sekelompok petinggi dari kedua partai telah menyusun RUU bernilai $1,1 triliun yang dapat hindari government shutdown namun munculnya penolakan dari pihak konservatif di Republik dan liberal Demokrat membuat voting atas RUU tersebut harus ditunda. Meski tidak puas, namun White House mendukung RUU tersebut meski ditentang oleh pimpinan Demokrat di House, Nancy Pelosi. Untuk memastikan adanya suara yang cukup untuk mendukung RUU tersebut, pemerintahan Obama mengerahkan Chief of Staff Denis McDonought untuk melobi anggota partai Demokrat.

Lobi masih terus dilakukan meski ancaman government shutdown terus membayangi perekonomian Paman Sam. Jika dukungan juga belum cukup, parlemen AS telah menyiapkan RUU lainnya yang akan memastikan terhindarnya government shutdown untuk beberapa hari. RUU tersebut hanya bersifat memberikan waktu tambahan agar lobi dapat terus dilanjutkan demi memastikan lolosnya RUU yang akan menyediakan pendanaan bagi pemerintahan Obama untuk waktu yang lebih lama. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar