Sabtu, 16 Desember 2017

world-economy  World Economy

AS Siaga Hadapi Kasus Ebola

Kamis, 16 Oktober 2014 8:31 WIB
Dibaca 531

Monexnews - Pusat pengendalian penyakit (CDC) AS utarakan perawat ke-2 di Texas yang telah diagnosa mengidap ebola telah bepergian dengan pesawat komersil dari Ohio ke Texas sehari sebelum diagnosa. Perawat bernama Amber Vinson tersebut mengalami demam saat penerbangan dan CDC tengah menghubungi penumpang pesawat tersebut untuk didiagnosa. Meski kemungkinan penularan kecil namun 132 penumpang pesawat Frontier Airlines diminta untuk segera menghubungi CDC. Vinson kini tengah dirawat di rumah sakit di Atlanta.

Pasar cukup khawatir dengan bertambahnya kasus ebola di AS karena ini dapat turut mengurangi laju pemulihan ekonomi AS di saat Federal Reserve tengah bersiap untuk mengakhiri program pembelian obligasi dan mulai naikan suku bunga tahun depan. Pasar cukup cemas mengantisipasi kemungkinan terburuk dari kasus ebola yang sepertinya mulai meluas. Kecemasan tersebut terlihat dari tajamnya kejatuhan bursa wall street semalam.

Di Washington, Presiden Barack Obama utarakan kemungkinan terjadinya wabah ebola di AS "sangat, sangat rendah." Meski demikian, Obama menegaskanakan mengambil tindakan yang lebih agresif atas kasus ebola. Obama kini tengah melakukan pertemuan dengan kabinetnya untuk membahas respon atas kasus ebola setelah membatalkan kunjungan politiknya ke New Jersey dan Connecticut. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar