Sabtu, 25 Maret 2017

world-economy  World Economy

AS Masih Akan Miliki Pendapatan Perkapita Yang Lebih Besar Dari China Hingga 2061

Selasa, 16 Juni 2015 14:02 WIB
Dibaca 3683

Monexnews - Amerika Serikat masih akan memiliki pendapatan per kapita yang lebih dari dua kali lipat dari China hingga tahun 2061 walaupun level pendapatan China terangkat oleh pertumbuhan yang cepat.

Sebuah studi oleh bank Federal Reserve Minneapolis mendapatkan bahwa pendapatan China per orang akan tumbuh dua hingga tiga kali laju AS untuk setengah abad berikutnya. Namun laju tersebut masih meninggalkan level pendapatan di China setengah dari AS, menggarisbawahi kesenjangan antara dua negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia.

Pendapatan perkapita dari produk domestik bruto China melonjak hampir 500 persen dari tahun 1980 menjadi $7700 di tahun 2010. The Fed mengatakan bahwa mereka melakukan studi untuk mendapatkan pegangan pada konsekuensi potensial bagi AS dalam hal kejutan ekonomi China.

Berdasarkan laporan dari Fed Minneapolis bahwa mungkin yang terpenting adalah kecemasan kebijakan AS, semua hal lainnya sama, standar hidup yang lebih tinggi di China berarti pangsa pasar China lebih besar dari ekonomi global, menunjukkan bahwa guncangan yang berasal akan lebih kuat memukul ekonomi AS.

Temuan penelitian ini datang seiring China yang mengalami transformasi yang menyakitkan dalam ekonominya. Pemerintah ingin untuk merubah negara ini dari ketergantungan pada investasi yang terkait dengan hutang dan menjadi model negara yang menguasai ekspor ke ekonomi-ekonomi global dimana konsumennya miliki minat belanja yang tinggi serta sektor jasa menjadi bagian yang lebih besar lagi dari saat ini.

Di tengah pergeseran yang sedang terjadi saat ini, pertumbuhan melambat. PDB China di tahun 2014 berekspansi pada laju paling lambat sejak tahun 1990.

Studi Fed menggabungkan campuran dari teori akademik, data ekonomi dan menggunakan pengalaman dari Korea Selatan dan Jepang, dua negara ekonomi yang mengalami pertumbuhan cepat sebelum melambat ke level yang sama dengan AS.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar