Minggu, 22 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

world-economy  World Economy

AS Minta China Tidak Intervensi Mata Uangnya

Rabu, 11 Februari 2015 23:48 WIB
Dibaca 1522

Monexnews - Presiden Barack Obama menekan Presiden China Xi Jinping untuk membiarkan pasar menentukan nilai mata uang Yuan. Selain mendukung China untuk melanjutkan langkah pertumbuhan berdasarkan-konsumsi dan nilai tukar berdasarkan-pasar, Obama juga menegaskan komitmennya untuk mencapai kesepakatan investasi bilateral dengan China dan menyerukan "kerja cepat" terkait isu cyber yang telah menciptakan jurang antara AS dan China. Dua negara perekonomian terbesar dunia ini telah berusaha mengurangi ketegangan terkait banyak hal mulai dari perdagangan dan Hak Asasi Manusia sampai tuduhan terkait hacking.

Pasar telah lama mengkritik China sengaja menurunkan nilai mata uangnya untuk menguntungkan produk dan ekspornya. Namun selama 20 tahun, Departemen Keuangan AS belum pernah merujuk China memanipulasi mata uangnya. Berdasarkan laporan kurs yang terakhir terbit bulan Oktober, Depkeu menyatakan nilai mata uang Yuan jauh di bawah nilai sebenarnya atau "significantly undervalued."

Beredar spekulasi China akan menurunkan nilai Yuan, menyusul perlambatan inflasi di China yang mencapai level terendah 5-tahun di bulan Januari. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar