Selasa, 17 Januari 2017

world-economy World Economy

AS Persenjatai Kurdi Irak Lewat Udara

Selasa, 21 Oktober 2014 11:21 WIB
Dibaca 402

Monexnews - AS memberikan persenjataan, amunisi, dan supplai medis kepada kaum Kurdi Irak melalui udara. Kurdi Irak merupakan salah satu garda tempur untuk melawan militan ISIS yang telah menguasai sebagian wilayah Irak dan Syria. Kaum Kurdi kini tengah mempertahankan kota Kobani yang sedang coba direbut oleh ISIS.

Pengiriman bantuan militer via udara tersebut tentunya dapat isyarakatkan meningkatknya upaya AS dalam memerangi ISIS. AS juga terus melakukan serangan udara demi membatasi ruang gerak ISIS dan membantu pasukan infantri Irak dan Syria dalam perang dengan ISIS. Sementara itu, Turki memberikan izin kepada kaum Kurdi Irak untuk membantu rekannya yang tengah bertempur di Kobani, salah satu kota Syria dekat perbatasan Turki.

Turki masih enggan menerjunkan tentaranya untuk turut berperang melawan ISIS karena kaitan kaum Kurdi dengan organisasi PKK yang dinilai sebagai teroris di Turki. Ankara khawatir bantun kepada kaum Kurdi akan memperkuat aksi teroris di Turki di masa depan. AS masih terus berupaya meyakinkan Turki untuk berperan lebih aktif dalam perang melawan ISIS. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar