Minggu, 22 Oktober 2017

world-economy  World Economy

AS Siapkan Embargo Russia Terbaru Di Sektor Energi

Kamis, 11 September 2014 17:29 WIB
Dibaca 628

Monexnews -

Amerika Serikat dikabarkan sedang menyiapkan sanksi terbesar di sector Energi untuk Russia, suatu langkah yang dinilai dapat memberikan imbas negative pada perusahaan energy Western seperti Exxon Mobil yang bekerjasama dengan perusahaan minyak milik Negara Russia.

Sanksi AS ini yang diekspektasikan akan disamai oleh Uni Eropa, akan mencakup embargo perusahaan energy untuk bekerja dengan Russia pada eksplorasi minyak kedepannya di kawasan Arctic Russia, perairan dalam dan formasi shale rock.

Pejabat AS sendiri menilai sanksi ini tidak akan mempengaruhi produksi minyak saat ini, namun akan mempengaruhi partnership kedepannya, termasuk deal antara Exxon Mobil Corp. dan OAO Rosneft, yang merupakan raksasa minyak dikontrol oleh Kremlin. Pejabat AS menyatakan embargo terbaru ini akan menyulitkan pertumbuhan ekonomi Russia untuk kedepannya. Bagaimanapun embargo ini masih bisa dibatalkan jika kesepakatan damai Ukraina dapat berlanjut secara berkesinambungan.

Saham CFD Exxon anjlok tajam di perdagangan premarket. Beberapa grup bisnis juga khawatir sanksi yang lebih ketat dari Negara Barat justru akan memicu pihak Russia menolah semua merk Negara barat, sehingga memberikan resiko jangka bagi perusahaan berbasis consumer goods.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar