Selasa, 28 Maret 2017

world-economy  World Economy

Aso Berikan Sinyal Jepang Siapkan Stimulus Tambahan

Jumat, 5 September 2014 11:20 WIB
Dibaca 534

Monexnews - Pemerintahan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, mulai memberikan sinyal kekhawatiran akan dampak kenaikan pajak penjualan terhadap perekonomian, Menteri Keuangan Jepang, Taro Aso, mengatakan akan menyiapkan rencana cadangan untuk pemberian stimulus. 

Ekonomi secara konstan berubah dan kita perlu menyiapkan rencana agar dapat segera bertindak. Anggaran tambahan merupakan salah satu metode dari berbagi metode yang ada" kata Aso yang juga menjabat sebagai Wakil Perdana Menteri.  

Langkah tersebut di ambil sebelum memutuskan apakah pemerintah akan kembali menaikkan pajak menjadi 10% di tahun depan, setelah pada bulan April lalu pajak penjualan dinaikkan dari 5% menjadi 8%. Pemerintah Jepang berusaha untuk mengendalikan beban utang sementara di saat yang sama berupaya untuk mengangkat perekonomian dari kemerosotan selama dua dekade. Perdana Menteri Jepang mengatakan akan memutuskan apakah akan menaikkan pajak atau tidak pada akhir tahun ini.

International Monetary Fund mengatakan beban utang Jepang sama dengan 243,5% dari ekonomi Jepang tahun ini. Kementrian Keuangan Jepang memproyeksikan beban utang akan mencapai 1.144 triliun yen pada tahun fiskal yang berakhir Maret 2015. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar