Minggu, 22 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

world-economy  World Economy

Australia Capai Kesepakatan Dagang Dengan China

Senin, 17 November 2014 9:52 WIB
Dibaca 1306

Monexnews - Australia menyelesaikan kesepakatan perdagangan bebas dengan China hari ini, menguatkan kerja sama dengan mitra ekonomi terbesarnya dan mengurangi ketergantungan terhadap ekspor sumber daya alam. “Saya merasa senang untuk mengumumkan keseepakatan dari negosiasi tersebut," ucap Perdana Menteri Tony Abbott pada pernyatan menyusul diskusi di Canberra dengan Presiden China Xi Jinping. Menteri Perdagangan akan menandatangani deklarasi niat hari ini utnuk menyiapkan berkas-berkas hukumnya, ucapnya.

Australia adalah negara maju paling bergantung pada China di Dunia, dengan ekspor menuju China mencakup 5.3% dari GDP, menurut Commonwealth Bank of Australia. Perdagangan dua arah, yang mencapai 151 milyar dollar Australi (132 milyar dollar) di tahun 2013, dipicu oleh minat China terhadap sumber daya alam dan energi, sementara Australia sebagian banyak membeli produk manufaktur China yang murah.
“Kedua perekonomian Australia dan China kemungkinan akan diuntungkan dengan kemajuan tersebut, namun perekonomian Australia yang lebih kecil kemungkinan akan mendapatkan keuntungan lebih,” ucap Richard Grace, kepala strategis mata uang dan tingkat suku bugna dan kepala pada perekonomian internasional di Commonwealth Bank.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar