Minggu, 26 Maret 2017

world-economy  World Economy

Australia Sepakati Perdagangan Bebas Dengan Cina

Senin, 17 November 2014 15:56 WIB
Dibaca 618

Monexnews - Australia mencapai kesepakatan perdagangan bebas dengan Cina yang akan mempererat hubungan ekonomi antar kedua negara tersebut. Kesekatan tersebut akan menguntungkan petani, produsen wine, dan beberapa perusahaan jasa Australia. Di lain pihak, Australia akan memperlonggar peraturan atas investasi Cina di perusahaan Australia seraya memberi akses yang lebih baik bagi penduduk Cina yang bekerja di Australia.

Kesepakatan tersebut dicapai setelah kedua negara menghadiri pertemuan G-20 di Brisbane. Kesepakatan juga termasuk pembukaan pasar keuangan di kedua negara yang akan turut mempercepat internasionalisasi mata uang ina. Ini termasuk pembentukan clearing bank untuk transaksi renminbi di Sydney yang dapat menurunkan biaya transaksi bagi investor Cina dan Australia serta memberikan akses lebih bagi investor Australia terhadap pasar keuangan Cina termasuk obligasi dan saham.

Menteri Perdagangan Australai Andrew Robb mengatakan Cina akan segera menghapus berbagai tarif atas produk ekspor Australia. Namun, tarif atas produk ekspor industri Cina ke Australia akan dihapuskan 5 bulan setelah kesepakatan tercapai. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar