Kamis, 19 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Awal 2015, PTSP Siap Meluncur

Rabu, 31 Desember 2014 10:51 WIB
Dibaca 422

Monexnews - Awal tahun 2015, Presiden akan meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Ini merupakan wujud komitmen pemerintah untuk mempermudah dan mempercepat proses perizinan investasi di Indonesia. “Presiden akan resmikan PTSP pusat ini tanggal 26 Januari, saat ini adalah persiapan akhir,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil.

Menurutnya, saat ini, koordinasi terkait PTSP bersama Badan Koordinator Penanaman Modal (BKPM) tengan dilakukan, untuk meminimalisir masalah-masalah yang ada. “Kita akan lihat masalah-masalah yang masih dihadapi BKPM. Sejauh ini ok, meskipun masih ada masalah-masalah kecil,” katanya seperti dikutip melalui laman ekon.go.id pada Selasa (30/12).

Di kesempatan yang sama, Kepala BKPM Franky Sibarani menegaskan 3 hal yang menjadi pekerjaan utama, yaitu mempercepat izin dari segi waktu, mempercepat izin dari segi administrasi dan mensinergikan sistem online untuk jangka panjang. Terkait dengan PTSP di daerah, pemerintah telah mengeluarkan Peraturan Presiden untuk menyatukan atau mengintegrasikan BKPM daerah dengan PTSP daerah agar menjadi lebih efektif.

Saat ini sudah ada 400 kantor yang telah disatukan dan dimonitoring langsung oleh BKPM pusat. “Rencananya, di dalam satu tahun 2015 itu kita akan meng-address sekitar 24 provinsi, sekitar yang hampir mencapai 90 kabupaten atau kota. Tapi tentu bertahap,” pungkas Franky.


Sumber: rilis berita Kementerian Keuangan Republik Indonesia

www.kemenkeu.go.id

*disadur tanpa penyuntingan

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar