Jumat, 21 Juli 2017

world-economy  World Economy

Bailout Cyprus Menunggu Pemilu Presiden

Rabu, 9 Januari 2013 18:32 WIB
Dibaca 592

Monexnews - Cyprus mungkin akan mendapatkan dana bailout di awal bulan Maret setelah berlangsungnya pemilu Presiden, menurut laporan harian Handelsblatt. Cyprus akan mengadakan pemilu presiden pada 17 dan 24 Februari mendatang dan menteri keuangan zona-euro sepertinya ingin melakukan kesepakatan bailout dengan Presiden berikutnya. Pimpinan menteri keuangan zona-euro, Jean-Claude Juncker, telah mengatakan akan membahas bailout Cyprus pada pertemuan 21 Januari mendatang.

Namun, pemberian bailout untuk Cyprus sepertinya akan berlangsung rumit. Petinggi partai oposisi Jerman SPD mengatakan partainya tidak akan mendukung pemberian bantuan kepada Cyprus. "Saya tidak bisa membayangkan rakyat Jerman akan mendukung penyelamatan perbankan Cyprus yang memfalitasi penghindaraan pajak," ujar Sigmar Gabriel, pimpinan SPD kepada harian Sueddeutsche Zeitung . Kanselir Jerman, Angela Merkel, akan membutuhkan dukungan SPD demi mengamankan dukungan parlemen untuk menyelamatkan Cyprus.

Sementara itu, euro melemah di sesi London. EUR/USD kini diperdagangkan 1.3058, menjauhi level tinggi harian 1.3096 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar