Sabtu, 27 Mei 2017

world-economy  World Economy

Banggar Usulkan Perombakan Skema Subsidi BBM di 2014

Kamis, 26 September 2013 14:14 WIB
Dibaca 467

Monexnews - Tren pemberian subsidi tiap tahun dinilai terus meningkat, oleh karenanya badan anggaran DPR RI mengusulkan kepada pemerintah untuk dapat merombak skema subsidi BBM di RAPBN 2014. Demikian disampaikan Ketua Banggar Ahmadi Noor Supit saat memimpin rapat bersama Panitia Kerja Asumsi Dasar, Penerimaan, Belanja, Defisit, dan Pembiayaan Badan Anggaran DPR, yang berlangsung pada Rabu (25/9).

"Trennya meningkat, tapi pengendalian dari pemerintah masih belum optimal. Kalau subsidi sudah lebih dari 20 persen, ini tidak bisa kita dibiarkan," kata Ketua Banggar. Ia memaparkan, jika pada 2011 anggaran subisidi sebesar Rp165 triliun, pada 2014 meningkat menjadi Rp194 triliun. Bahkan, dengan perubahan kurs dan Indonesia Crude Price (ICP), kemungkinan subsidi bengkak menjadi Rp225 triliun dengan volume 55,5 juta kiloliter.

Menanggapi usulan Banggar DPR tersebut, Plt. Kepala Badan Kebijakan Fiskal Bambang P.S. Brodjonegoro mengatakan, pemerintah telah menjalankan dan terus mengembangkan bebagai kebijakan pengendalian volume BBM bersubsidi. Bambang mengungkapkan sejumlah kebijakan tersebut diantaranya adalah konversi BBM ke gas dan kebijakan penggunaan campuran biofuel yang ditingkatkan hingga 10 persen. (ak)


sumber: Rilis Resmi Kementerian Keuangan Republik Indonesia

www.depkeu.go.id

 

*disadur tanpa perubahan


(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar