Sabtu, 21 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

world-economy  World Economy

Bank-bank Investasi Amerika Ingin Patungan Beli Perusahaan Pesan Singkat

Senin, 4 Agustus 2014 14:06 WIB
Dibaca 550

Monexnews -   Perusahaan investasi kelas berat Amerika Serikat dilaporkan berniat menanamkan modal pada sebuah perusahaan aplikasi chat bernama Perzo Inc. Selain untuk meraih laba, konsorsium yang terdiri dari bank-bank papan atas ini juga berencana mengembangkan layanan chat finansial alternatif selain Bloomberg LP chat services.

Bank-bank yang akan patungan untuk membeli Perzo antara lain J.P. Morgan Chase & Co., Bank of America Corp., Morgan Stanley, HSBC Holdings PLC, BlackRock Inc., Maverick Capital Ltd. dan Citadel LLC. Nilai investasinya untuk Perzo diperkirakan sebesar $40 juta hingga $50 juta. Sampai sekarang, Perzo masih menjadi perusahaan swasta yang berdiri berkat sumbangsih pakar komunikasi, David Gurle.

Beberapa bank besar ingin menggarap bisnis chat bagi trader karena mulai tidak nyaman dengan dominasi Bloomberg pada layanan pesan instan di pasar. Selain dianggap memonopoli, sistem data dalam Bloomberg LP juga terlalu ketat. Oleh karena itulah Goldman Sachs dan kolega ingin memunculkan layanan alternatif yang lebih segar.

Wacana pengembangan aplikasi chat baru menguat setelah muncul perselisihan antara Bloomberg dan penggunanya soal akses informasi. Bank-bank besar tidak percaya dengan kredibilitas Bloomberg dalam menjaga data-data sensitif dari tangan pihak luar. Goldman bahkan sudah melarang para trader-nya untuk memakai aplikasi chat dan layanan pesan umum, termasuk buatan Bloomberg sejak awal tahun ini.(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar