Jumat, 24 November 2017

world-economy  World Economy

Bank Dunia : Indonesia Perlu Beradaptasi dengan Kondisi Eksternal

Rabu, 8 Juli 2015 16:42 WIB
Dibaca 2825

Monexnews - Ekonom Utama Bank Dunia di Indonesia Ndiame Diop mewanti-wanti bahwa Indonesia perlu beradaptasi terhadap kondisi dari eksternal, yang dapat berdampak pada penurunan pertumbuhan ekonomi. “Tiongkok tumbuh 3% di bawah rata2 2005-2011 & investasi komoditas mulai berkurang. Perubahan ini berdampak luas,” katanya pada Rabu (08/07).

Dalam laporan Bank Dunia terbaru, Bank Dunia memproyeksi bahwa pertumbuhan Indonesia hanya tumbuh sebesar 4,7 persen di tahun 2015. Proyeksi ini berasal dari melambatnya pertumbuhan triwulan I-2015, investasi yang juga melemah serta turunnya konsumsi masyarakat. “Investasi tetap yang menurun serta melemahnya konsumsi masyarakat belakangan ini telah menurunkan pertumbuhan PDB Indonesia,” katanya seperti dikutip melalui laman Bank Dunia.

Diop menyebutkan bahwa perlambatan ini besar dipengaruhi oleh perlambatan di Tiongkok, sebagai ekonomi terbesar kedua di dunia. Namun, ia masih menyebut bahwa pertumbuhan Indonesia masih relatif tangguh dibanding negara-negara lain yang mengekspor komoditas ke Tiongkok, seperti Brasil dan Afrika Selatan. (as)

 

Sumber: rilis berita Kementerian Keuangan Republik Indonesia

www.kemenkeu.go.id

*Disadur tanpa penyuntingan

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar