Minggu, 24 September 2017

world-economy  World Economy

Bank Dunia Puji Kebijakan Reformasi BBM dan Belanja Infrastruktur Pemerintah Indonesia

Senin, 23 Maret 2015 14:32 WIB
Dibaca 579

Monexnews - Kepala Perwakilan Bank Dunia untuk Indonesia Rodrigo Chaves memberikan pujian pada kebijakan reformasi subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dilakukan oleh Pemerintah Indonesia. Seperti dilansir dari laporan Bank Dunia, belanja pemerintah untuk infrastruktur yang meningkat tajam juga memberi nilai positif tersendiri. “Pemerintah Indonesia patut mendapat pujian atas reformasi subsidi bahan bakar serta realokasi anggaran untuk belanja infrastruktur,” katanya.

Anggaran yang naik dua kali lipat untuk infrastruktur ini dapat membantu meningkatkan permintaan dan mempercepat belanja investasi tetap, yang saat ini berkembang hanya 4,3 persen tahun-ke-tahun. Namun, ia juga menekankan bahwa pelaksanaannya harus dilakukan seefektif mungkin.

Selain itu, harga minyak yang rendah diikut ketaatan pajak yang lemah dapat mengurangi penghematan dari reformasi subsidi yang telah dilakukan. Oleh karena itu, pemerintah butuh kebijakan tegas yang berkelanjutan. Untuk jangka panjang, Indonesia akan memperoleh manfaat jika bisa memperbaiki sektor penerimaan, termasuk dari sektor non-minyak. (as)


Sumber: rilis berita Kementerian Keuangan Republik Indonesia
www.kemenkeu.go.id
*disadur tanpa penyuntingan

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar