Minggu, 24 September 2017

world-economy  World Economy

Bank Investasi Naikkan Target Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Rabu, 11 Maret 2015 10:04 WIB
Dibaca 349

Monexnews - Bank investasi Credit Suisse menaikkan target pertumbuhan ekonomi Indonesia untuk tahun 2015. Menurut laporan Dow Jones Newswires, Credit Suisse mengubah pandangannya karena faktor pencabutan subsidi bahan bakar minyak (BBM) dan kebijakan longgar bank sentral. 

Analis Credit Suisse dalam laporan risetnya menyebut dua faktor tersebut akan membuka arus konsumsi domestik mulai paruh ke-dua 2015 dan berlanjut sampai 2016 mendatang. Oleh karenanya, proyeksi pertumbuhan produk domestik bruto direvisi naik dari 5,0% menjadi 5,1% untuk tahun ini dan dari 5,5% menjadi 5,7% untuk tahun depan.

Prediksi Credit Suisse tidak berbeda jauh dibandingkan dengan target yang dilontarkan oleh Bank Dunia akhir tahun lalu. Lembaga kreditur itu memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia untuk tahun 2015 sebesar 5,2% persen, lebih rendah dibandingkan estimasi yang diumumkan bulan Juli 2014 yang sebesar 5,6%.

Bank Dunia beralasan bahwa perlambatan ekonomi dunia akan berpengaruh terhadap penurunan harga sejumlah komoditas asli Indonesia. Dengan demikian maka pemasukan ekonomis dari lini ekspor akan berkurang, atau kurang lebih kondisinya sama dengan tahun ini. Namun demikian, Bank Dunia menilai estimasi pertumbuhan yang kecil dapat berbalik arah apabila arus investasi meningkat di atas harapan, terutama di sektor riil. Serupa dengan Credit Suisse, Wolrd Bank menilai konsumsi pasar domestik Indonesia juga masih kuat sehingga mampu mendukung upaya pertumbuhan.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar