Kamis, 27 Juli 2017

world-economy  World Economy

Bank of Canada Membuka Peluang Pemangkasan Suku Bunga

Rabu, 22 Januari 2014 23:15 WIB
Dibaca 850

Monexnews - Bank of Canada pada hari Rabu mensinyalkan kecemasannya mengenai tingkat inflasi yang lemah lebih dari 3 bulan lalu dan secara gamblang menyatakan bahwa langkah selanjutnya pada tingkat suku bunga dapat naik maupun turun, tergantung pada hasil data ekonomi. Bank of Canada mempertahankan tingkat suku bunga tidak berubah pada 1.0%, sesuai perkiraan. Sementara Bank of Canada mengatakan menguatnya pemulihan ekonomi di AS dan pelemahan dollar Kanada akan membantu mendorong tingkat ekspor tahun ini, petunjuk kebijakan moneternya jauh lebih dovish dari sebelumnya.

"Meski pemicu fundamental pertumbuahn dan tingkat inflasi di masa depan Nampak menguat, tingkat inflasi diperkirakan akan masih berada di bawah target untuk sementara waktu dan oleh karena itu resiko penurunan tingkat inflasi telah menjadi semakin penting,” menurut Bank of Canada. "Waktu dan arah perubahan kebijakan tingkat suku bunga selanjutnya akan tergantung atas bagaimana dampak data ekonomi baru terhadap resiko inflasi," tambahnya, mengakui peluang adanya pelonggaran kebijakan moneter.

Gubernur Bank of Canada Stephen Poloz sebelumnya mengatakan bahwa langkah bank netral  dan ini artinya tingkat suku bunga dapat turun maupun naik, namun pernyataannya masih belum menjadi pernyataan resmi dari bank sentral hingga saat ini. Bank of Canada kembali mengulang kalimat yang digunakannya pada dua pengumum suku bunga terakhir yang mengatakan “kebijakan stimulus moneter substansial yang ada saat ini masih tepat".

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar