Minggu, 22 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Bank of England Diperkirakan Akan Pertahankan Petunjuk Kebijakan

Rabu, 13 November 2013 9:06 WIB
Dibaca 575

Monexnews - Gubernur Bank of England Mark Carney diperkirakan akan menekankan bahwa dirinya tidak terburu-buru untuk menaikkan tingkat suku bunga pada hari Rabu meski outlook perekonomian Inggris membaik dalam 3 bulan terakhir. Bank sentral akan merilis proyeksi terkini pada 17:30 WIB, dan diperkirakan akan merevisi naik outlook pertumbuhan dan memprediksikan tingkat pengangguran dan inflasi yang lebih rendah dari 3 bulan lalu, mencerminkan data yang menunjukkan pemulihan di Inggris sedang menguat.

Namun ekonom tidak memperkirakan komitmen BoE untuk menahan tingkat suku bunga pada rekor rendah 0.5% hingga tingkat pengangguran turun menjadi 7% di bulan Agustus lalu akan berubah. Carney meluncurkan "petunjuk kebijakan" di bulan Agustus sesaat setelah memimpin bank sentral. Saat itu, BoE memprediksikan tingkat pengangguran akan tetap berada di atas 7% hingga tahun 2016. Saat itu, ekonom sektor swasta merasa perkiraan tersebut terlalu buruk. Saat ini mereka memperkirakan bank sentral akan memprediksi penurunan yang sedikit lebih cepat pada tingkat pengangguran sembari menekankan bahwa Inggris masih harus melakukan banyak pembenahan pasca krisis keuangan.

"Data terkini kemungkinan tidak akan mengubah penilaian BoE secara dramatis bahwa tingkat suku bunga akan tetap untuk waktu yang lama," ucap Rob Wood, dari bank Berenberg. "Pesan dari BoE kemungkinan adalah perjalanan Inggris masih jauh, dan masih berada pada tahap awal pemulihan yang masih memerlukan banyak stimulus." Meski demikian, pasar keuangan mencari petunjuk apapun mengenai kenaikan tingkat suku bunga lebih awal dari BoE, sesuatu yang telah melebarkan spread antara yield obligasi pemerintah Inggris dan Jerman ke level paling lebar dalam beberapa tahun, mengingat lemahnya zona euro.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar