Senin, 11 Desember 2017

world-economy  World Economy

Bank of England Mempertahankan Kebijakan Moneter Tidak Berubah

Kamis, 9 April 2015 18:45 WIB
Dibaca 4061

Monexnews - Bank of England pada hari Kamis mempertahankan tingkat suku bunga acuan tidak berubah menyusul perlambatan inflasi di Inggris, dimana fase kampanye pemilu mulai memasuki minggu-minggu akhir. Dalam pernyataan kebijakan yang dirilis setelah rapat bulan April, BoE mengatakan para anggota Monetary Policy Committee memilih untuk mempertahankan suku bunga acuan pada level 0,5%. MPC juga sepakat untuk menjaga jumlah pembelian aset tidak berubah pada kisaran £375 milyar ($558 milyar). 

Inflasi tahunan di Inggris telah melambat ke level nol pada bulan Februari, tingkat pertumbuhan harga paling rendah dalam lebih dari 50 tahun. Perlambatan terjadi di tengah menguatnya pertumbuhan ekonomi terbesar ke-3 di Eropa dan turunnya angka pengangguran, sehingga mencerminkan jika penurunan tajam harga minyak dan makanan telah menggerus tingkat inflasi di seluruh dunia.

Sementara Gubernur BoE Mark Carney dan sebagian pejabat senior lainnya telah mengisyaratkan keyakinan mereka bahwa periode inflasi rendah di Inggris akan segera berlalu. Sehingga langkah kebijakan berikutnya yang mungkin akan diambil adalah menaikkan suku bunga, setelah lebih dari 6-tahun menahan biaya pinjaman pada level darurat.

Mengacu dari suku bunga derivatif yang melacak suku bunga utama BoE, saat ini investor mengharapkan BoE baru akan mulai menaikkan tingkat suku bunga acuan dari rekor terendah pada pertengahan 2016. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar