Jumat, 28 Juli 2017

world-economy  World Economy

Bank of England Mempertahankan Suku Bunga Pada 0,5%

Kamis, 10 Oktober 2013 18:31 WIB
Dibaca 460

Monexnews - Tidak ada kejutan yang dihadirkan Bank of England pada hari Kamis. Dalam keputusan kebijakan moneter terbarunya bank sentral Inggris masih mempertahankan tingkat suku bunga pada rekor rendah 0,5%, yang telah bertahan sejak Maret 2009. BoE juga tetap melanjutkan program pembelian aset sebesar £375 milyar ($598 milyar).

Sementara minutes dari pertemuan kebijakan kali ini baru akan dirilis pada 23 Oktober mendatang. Pelaku pasar memperkirakan BoE masih akan berpegang teguh pada pedoman kebijakan masa depan mereka, dimana tingkat suku bunga rendah akan terus dipertahankan setidaknya sampai tingkat pengangguran Inggris turun di bawah 7%. Sebuah level yang diproyeksikan belum akan tercapai sebelum tahun 2016.

Kendati demikian, serangkaian data ekonomi Inggris telah memicu kekhawatiran pasar keuangan bahwa pemulihan kuat dalam ekonomi akan mendorong kenaikan tingkat suku bunga yang lebih awal. BoE sendiri tidak memberikan pernyataan resmi seusai mengumumkan keputusan kebijakan bulan Oktober. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar