Sabtu, 23 September 2017

world-economy  World Economy

Bank of England Optimis Terhadap Ekonomi Zona Euro

Rabu, 22 April 2015 17:35 WIB
Dibaca 3486

Monexnews - Notulen rapat kebijakan moneter Bank of England menunjukkan seluruh anggota dewan setuju tingkat suku bunga dipertahankan sebesar 0,5%, namun bagi dua anggota keputusan tersebut dianggap masih "seimbang". BOE juga memperkirakan besar kemungkinan inflasi akan pulih lebih cepat dari perkiraan pada tahun depan. Seluruh anggota jugua setuju mempertahankan program pembelian aset senilai £375 miliar.

Bank sentral Inggris tersebut juga menunjukkan optimisme terhadap pemulihan ekonomi zona euro berdasarakan data-data yang dirilis sebelumnya. Lemahnya permintaan dari blok 19 negara tersebut telah turun membebani perekonoian Inggris dalam beberapa tahun belakangan, BOE mengatakan manfaat dari pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi lebih baik dari bentuk nilai tukar mata uang yang disebabkan oleh program pembelian aset European Central Bank. 

Dalam notulen tersebut BOE juga tidak menduga ekonomi AS akan menunjukkan pelemahan pada bulan lalu, namun juga memperkirakan pelemahan tersebut hanya sementara. Pelemahan yang terjadi pada ekonomi AS dan China dikatakan berhasil diimbangi oleh pemulihan ekonomi zona euro. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar