Senin, 24 Juli 2017

world-economy  World Economy

Bank of England Pertahankan Suku Bunga 0,50%

Kamis, 5 Maret 2015 19:39 WIB
Dibaca 626

Monexnews - Sesuai perkiraan para ekonom dan pelaku pasar, Bank of England belum mengubah kebijakan moneter dengan mempertahankan suku bunga pada rekor terendah 0,50% dan total program quantitative easing £375 miliar. Tingkat suku bunga tersebut telah ditahan dalam enam tahun terakhir, atau sejak bulan Maret 2009. Notulensi rapat kebijakan moneter hari ini akan dirilis pada 18 Maret mendatang. 

Sebelumnya dua pejabat BOE Martin Weale dan Kristin Forbes mengatakan tingkat suku bunga dapat naik dalam waktu dekat jika inflasi naik tajam dari level saat ini. Anggota BOE lainnya, Ian McCafferty mengatakan ia akan mengamati data pertumbuhan gaji dalam beberapa bulan kedepan sebelum memutuskan melanjutkan voting untuk menaikkan suku bunga. McCafferty dan Weale dikabarkan memilih untuk menaikkan suku bunga antara bulan Agustus sampai Desember tahun ini.

Untuk saat ini, mayoritas anggota pembuat kebijakan memilih untuk wait and see sejauh mana inflasi akan merosot. Pada pekan lalu, BOE memberikan proyeksi inflasi akan turun ke bawah 0% sebelum kembali naik dalam beberapa bulan kedepan. Gubernur BOE, Mark Carney, mengatakan inflasi akan mencapai target 2% dalam waktu 2 tahun. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar