Senin, 23 Januari 2017

world-economy  World Economy

Bank of England Pertahankan Suku Bunga Kendati Perekonomian Kokoh

Kamis, 8 Mei 2014 19:09 WIB
Dibaca 370

Monexnews - Bank of England mempertahankan tingkat suku bunga di rekor rendah pada hari Kamis, kendati sinyal bahwa pemulihan ekonomi Inggris bertambah cepat dan harga rumah naik tajam. Dewan Kebijakan Moneter BOE mempertahankan tingkat suku bunga acuan pada 0.5% yang tidak berubah sejak krisis keuangan lebih dari 5 tahun lalu. BOE juga tidak mengubah jumlah program pembelian obligasi pada 375 milyar pound yang mana telah ditambah dalam beberapa tahun belakangan untuk berusaha kembali menggerakkan perekonomian. BOE tidak mengeluarkan pernyataan pada hari Kamis. Hal itu disebabkan proyeksi ekonomi kuartalan baru yang akan dimumkan Rabu depan saat Gubernur BOE Mark Carney menggelar konferensi pers.

Inggris kemungkinan akan bertumbuh dengan laju yang lebih cepat dari negara G7 lainnya tahun ini, dan berkembang ekspektasi bahwa BOE mungkin akan menaikkan tingkat suku bunga lebih cepat dari yang disinyalkan. Pound menyentuh level terkuat terhadap dollar dalam hampir selama 5 tahun pekan ini. Investor meyakini kenaikan pertama kali pada tingkat suku bunga akan terjadi di kuartal pertama tahun 2015. BOE pada bulan Februari lalu mensinyalkan bahwa kuartal kedua tahun depan mungkin adalah waktu yang tepat namun sejak saat ini data pertumbuhan yang dirilis lebih baik dari perkiraan, meski tingkat inflasi telah turun ke level rendah 4 tahun pada 1.6%.

Pertemuan BOE pekan ini merupakan pertemuan pertama kalinya sejak tingkat pengangguran turun ke bawah level 7% yang ditetapkan sebagai batas untuk mempertimbangkan kenaikan suku bunga pada Agustus tahun lalu. Di bulan Februari, seiring tingkat pengangguran turun lebih cepat dari perkiraan BOE, bank sentral mengaitkan kenaikan suku bugna dengan jumlah kapasitas luang pada perekonomian. Investor akan fokus pada penilaian terkini dari BOE mengenai seberapa cepatnya kelemahan dalam perekonomian dapat teratasi saat merilis proyeksi kuartalannya Rabu pekan depan.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar