Rabu, 18 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Bank of Greece: Yunani Akan Kembali Ke Jalur Pertumbuhan Pada 2014

Rabu, 29 Mei 2013 20:34 WIB
Dibaca 594

Monexnews - Ekonomi Yunani akan dapat kembali ke jalur pertumbuhan pada tahun 2014, namun pemerintah koalisi harus terlebih dahulu mengambil langkah reformasi untuk mendukung pemulihan, menurut pernyataan Bank of Greece pada hari Rabu.

Dalam laporan tahunannya, Bank of Greece mengatakan jika kemungkinan Yunani untuk keluar dari blok Euro telah semakin mengecil seiring terjadinya pemulihan bertahap dalam kepercayaan terhadap prospek ekonomi. Kendati demikian, reformasi lebih lanjut masih diperlukan, terutama di sektor publik Yunani.

"Jika implementasi reformasi struktural dapat dipercepat dan sentimen ekonomi terus membaik, masuk akal jika kami mengharapkan hasilnya akan segera dapat dinikmati oleh sektor riil  juga," kata bank sentral Yunani. "Sebuah prasyarat untuk pemulihan adalah kecepatan dan ketepatan pelaksanaan program stabilisasi."

Ekonomi Yunani diproyeksikan akan mengalami kontraksi sekitar 4,6% pada tahun ini, yang akan menandai kontraksi 6 tahun beruntun, dengan tingkat pengangguran diperkirakan stabil di kisaran 28%, tambah Bank of Greece.

Sebagai sarana untuk mewujudkan ekspektasi pemulihan ekonomi Yunani menjadi aktivitas ekonomi riil, bank sentral telah meminta pemerintah untuk terus melanjutkan program konsolidasi fiskal, mempercepat reformasi sektor publik, dan bergerak maju dengan privatisasi yang lebih cepat serta meluncurkan langkah-langkah untuk mengatasi masalah pengangguran. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar