Rabu, 24 Mei 2017

breaking-news Moody's turunkan peringkat kredit China, AUDUSD turun 20 pip ke 0.7453

world-economy  World Economy

Bank of Japan Pertahankan Kebijakan Moneter

Rabu, 8 April 2015 14:21 WIB
Dibaca 1060

Monexnews - Dalam rapat kebijakan moneter yang berlangsung selama dua hari, Bank of Japan memutuskan mempertahankan kebijakan monetary base senilai ¥80 triliun per tahun, langkah yang telah diperkirakan oleh banyak pihak. Namun anggota dewan Takahide Kiuchi, mengusulkan pemangkasan monetary base menjadi ¥45 triliun, namun ia hanya menjadi satu-satunya anggota yang mengusulkan hal tersebut, sementara delapan anggota lainnya memilih untuk tidak mengubah kebijakan tersebut.

BOJ juga menegaskan pemulihan ekonomi Jepang masih berjalan secara moderat. Untuk inflasi, tanpa memperhitungkan kenaikan pajak penjualan, berada di 0% dan akan tetap pada kisaran tersebut dalam beberapa bulan akibat kemerosotan harga minyak sebelumnya. BOJ pada April 2013 lalu, BOJ mengatakan stimulus moneter skala besar akan membawa inflasi mencapai target 2% dalam dua tahun. 

Sementara itu dalam konferensi pers hari ini, Gubernur BOJ, Haruhiko Kuroda, mengatakan target inflasi 2% kemungkinan akan tercapai pada tahun fiskal saat ini jika harga minyak menunjukkan kenaikan secara bertahap. Kuroda juga menegaskan tidak akan ragu untuk menambah sitimulus moneter jika diperlukan. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar