Selasa, 17 Januari 2017

world-economy World Economy

Bank of Japan Pertahankan Stimulus Moneter

Selasa, 11 Maret 2014 10:46 WIB
Dibaca 434

Monexnews - Bank of Japan mempertahankan kebijakan stimulus moneter setelah rapat selama dua hari. BoJ juga tetap optimis akan pertumbuhan ekonomi dan inflasi Jepang, serta yakin ekonomi Jepang akan mampu menahan peningkatan pajak penjualan pada bulan April.

Seluruh anggota pembuat kebijakan setuju untuk mempertahankan peningkatan monetary base sebesar 60 sampai 70 triliun yen pertahun sebagai upaya untuk mengakhiri deflasi. Pelambatan yang terjadi telah diperkirakan sebelumnya, menjelang peningkatan pajak penjualan menjadi 8% dari sebelumnya 5%. Pejabat BoJ mengakui peningkatan pajak akan membawa pertumbuhan ke wilayah negatif untuk untuk sementara, duperkirakan pada kuartal April – Juni, sebelum kembali tumbuh moderat.

BoJ mengharapkan ekspor akan memainkan peran yang penting dalam menopang perekonomian pada bulan April, ketika konsumsi kemungkinan menurun. BoJ juga meningkatkan pandangannya terhadap belanja modal dan produksi industri.

Salah satu anggota dewan BoJ, Takahide Kiuchi, mengusulkan untuk membuat target inflasi sebesar 2,0% lebih fleksibel. Kiuchi mengatakan target inflasi 2,0% merupakan sesuatu yang harus diimplementasikan untuk jangka menengah dan panjang, dan kebijakan moneter saat ini  dikatakan sebagai langkah intensif dengan jangka waktu dua tahun. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar