Kamis, 30 Maret 2017

world-economy  World Economy

Bank of Korea Cermati Fenomena Penguatan Won

Rabu, 2 Juli 2014 11:04 WIB
Dibaca 374

Monexnews - Pemerintah Korea Selatan mulai mencium kejanggalan dalam pola pergerakan nilai tukar Won beberapa waktu terakhir. Otoritas keuangan negara itu memperingatkan adanya indikasi pergerakan harga 'satu arah' yang mendorong Won ke posisi tertingginya dalam 6 tahun terakhir versus US Dollar.

Bank of Korea dan Kementerian Keuangan Korea Selatan dalam pernyataan bersama menegaskan bahwa pemerintah khawatir terhadap pergerakan harga mata uang di pasar yang cenderung satu arah secara berlebihan. Volume jual dan beli tidak seimbang sehingga diklaim bisa mengganggu stabilitas pasar uang. Oleh karena itulah Bank of Korea bersama pengawas pasar keuangan akan mencermati lalu lintas transaksi valuta di antara partisipan, termasuk perusahaan finansial yang berbasis di luar negeri.

Intervensi verbal pemerintah tersebut dikeluarkan setelah nilai tukar USD/KRW merapat ke level 1,009.3 di awal sesi perdagangan Rabu (02/07) atau lebih lemah dibandingkan level penutupan hari Selasa di 1,011.7. Won semakin bergerak liar setelah mampu memecah support tertinggi dalam 6 tahun terakhir di 1,010.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar