Selasa, 24 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Bank of Korea Pertahankan Suku Bunga 2%

Selasa, 17 Februari 2015 9:14 WIB
Dibaca 595

Monexnews - Seperti yang telah diperkirakan sebelumnya, Bank of Korea mempertahankan suku bunga 2% pada rapat kebijakan moneter hari ini. Bank sentral Korea Selatan tersebut mempertahankan kebijakan dalam empat bulan beruntun setelah memangkas suku bunga sebanyak dua kali pada tahun lalu. Namun para analis mengatakan BOK masih mengahadapi tekanan untuk melonggarkan kebijakan moneter akibat lemahnya permintaan domestik, serta rendahnya ekspor yang memimpin pertumbuhan ekonomi. Bank sentral tersebut pada bulan Januari menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi Korsel tahun 2015 menjadi 3,4% dari sebelumnya 3,9%.

18 ekonom yang disurvei The Wall Street Journal sebelumnya telah memperkirakan BOK akan mempertahankan suku bunga bulan ini, namun 9 diantaranya memperkirakan bank sentral tersebut akan memangkas suku bunga antara bulan Maret dan Juni untuk memacu pertumbuhan. 

Ekonomi Korsel menghadapi rendahnya inflasi, investasi bisnis yang lemah, serta pelambatan ekonomi China dan Eropa. China merupakan pasar ekspor terbesar Korsel, yang mencakup seperempat dari total ekspor. Data yang dirilis oleh BOK hari ini menunjukkan indeks harga produsen bulan Januari turun 3,6% dari tahun sebelumnya, menjadi penurunan tahunan tertajam sejak bulan Juli 2009. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar