Jumat, 28 Juli 2017

world-economy  World Economy

Bank of Korea Pertahankan Suku Bunga

Kamis, 9 April 2015 10:25 WIB
Dibaca 900

Monexnews - Setelah membuat kejutan di pasar keuangan pada bulan lalu dengan memangkas suku bunga, Bank of Korea (BOK) hari ini mengambil langkah sesuai dengan ekspetasi pasar dengan mempertahankan suku bunga. Pada rapat kebijakan moneter hari ini BOK mempertahankan suku bunga acuan sebesar 1,75% setelah memangkas 25 basis poin rapat kebijakan sebelumnya, mengikuti 30 bank sentral global lainnya.

16 ekonom yang disurvei Bloomberg telah memperkirakan BOK akan mempertahankan suku bunga, sementara survei terpisah memperkirakan bank sentral Korea Selatan tersebut akan mempertahankan suku bunga hingga akhir Maret 2016.

BOK telah memangkas suku bunga sebanyak 3 kali sejak Agustus tahun lalu, namun ekonomi Korsel meunjukkan sedikit peningkatan. Inflasi tumbuh 0,4% di bulan Maret dari tahun sebelumnya, menjadi yang terendah sejak Juli 1999. Sementara ekspor menunjukkan penurunan setiap bulan sepanjang tahun ini, dan laju pertumbuhan ekonomi di kuartal ke-empat tahun lalu menjadi yang terendah sejak tahun 2009. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar